Kontribusi Pemuda #1 Ikut Serta dalam Even PBB (United Nations) : World Interfaith Harmony Week 2015

dukungan yang berhasil digalang berupa tanda tangan

dukungan yang berhasil digalang berupa tanda tangan

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengadakan event tahunan yang bertajuk “World Interfaith Harmony Week” yang pada tahun 2015 mengusung tema ““Love of God and Love of the Neighbour or Love of the Good and Love of the Neighbour”. Event WIHW merupakan suatu langkah yang bertujuan untuk mencapai perdamaian dunia melalui kerukunan umat beragama dan sesama manusia. Hal ini yang mendasari kami untuk ikut serta di dalamnya. Kegiatan yang kami buat adalah yaitu “Our Differences are Ours Strength, Our Unite for World Peace” yang berarti perbedaan kita ialah kekuatan (kita), dan dengan persatuan kita bisa mewujudkan perdamaian dunia. Kegiatan kami merupakan kegiatan atas nama individu disajikan oleh Khobirul Fikri sebagai Harmony World Interfaith Ambassador, serta Zuhri Ariefassa, Dimas Anggoro dan Ilham Rosyid sebagai peserta atau menjadi participant dalam kegiatan ini dan acara ini diselenggarakan pada 6 hingga akhir Februari 2015, di kota Semarang, Indonesia. Sasaran kami ialah anak – anak sebagai simbol suci, netral, dan pihak yang tepat untuk diberi penjelasan tentang pentingnya perdamaian dan kerukunan sesama ; partisipasi masyarakat sekitar khususnya di Semarang dan umumnya di Indonesia ; serta dukungan dari berbagai pemeluk agama di dunia.

Ada 2 agenda yang kami lakukan. Pertama, program partisipasi anak-anak untuk World Interfaith Harmony dan Perdamaian di TK PGRI Semarang, Indonesia. Di sana kami memberikan penyuluhan dan penjelasan tentang apa itu World Interfaith Harmony Week ? Mengapa kita harus saling menghormati dan menghargai dengan agama-agama lain? Dan apa itu Religious Warfare? Alasan mengapa kami memilih untuk memberikan penyuluhan kepada anak-anak, karena di usia mereka saat ini, mereka kami anggap perlu tahu lebih banyak bagaimana menghargai dan menghormati satu sama lain tanpa harus peduli tentang agama, ras, suku, kaya atau miskin. maka jika mereka mengasihi Tuhannya, pasti mereka juga saling mencintai sesama. Karena tidak ada perbedaan antara kita, kita adalah bagian dari satu keluarga besar. Sebagai umat manusia yang tidak dapat hidup tanpa bantuan oranglain, membuat perdamaian dan rasa saling toleransi dan menghargai sangat perlu ditanamkan dan ditumbuhkan.

Kedua pada tanggal yang sama pada 6 hingga saat berita ini ditulis, kami mengunjungi tempat-tempat umum di Semarang dan menyebarkan cinta dan perdamaian kepada masyarakat umum untuk bergabung dalam kegiatan ini. Kami terus menggalang dukungan masyarakat  baik secara langsung maupun melalui media sosial facebook dan twitter. Kami mendapat dukungan Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi melalui twitter, juga teman kami yang ada di luar negeri dalam bentuk video. Harapan kami ini akan membantu menyebarkan tentang kesadaran bahwa peperangan akibat perbedaan harus dihentikan.

Dan selama acara ini kami menyediakan kain putih panjang yang bertujuan untuk tempat di mana semua orang bisa menulis apa pun di atasnya baik pesan atau keinginan tentang perdamaian dunia, terutama untuk World Interfaith Harmony Week sendiri dan pendapat mereka tentang Religious Warfare dan Rasisme.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan kepada anak-anak dan masyarakat umum tentang kesadaran kita untuk saling menghormati satu sama lain tanpa memandang agama, suku, dan ras. dan kampanye untuk berhenti melakukan rasisme dan menghentikan perang di antara agama-agama yang berbeda yang saat ini sedang berlangsung di berbagai negara. Memperlakukan orang dengan cara yang Anda ingin diperlakukan, tidak peduli agama mereka, warna atau budaya kulit. Karena kami yakin jika perdamaian dapat terwujud jika kita semua mau menghargai dan memandang perbedaan sebagai kekuatan . Sesuatu yang besar dimulai dari langkah kecil dari kita semua. “Our Differences are Our Strength, Our Unite for World Peace and Stop Religious Warfare!”

Info lebih lanjut tentang kami:

Facebook: https: //www.facebook.com/WIHWIndonesia2015

Twitter: https://twitter.com/WIHWIndonesia

Email: wihw_ina@yahoo.com

Youtube: https://m.youtube.com/watch?v=HxcZubM8ZRQ

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s